SIAP SPMB 2016

Siap SPMB UIN 2016 merupakan Acara Bimtes yang bertujuan untuk mempersiapkan calon mahasiswa yang ingin mengikuti SPMB UIN 2016.
Proses pendaftaran dibuka sejak tanggal 19 April – 6 Juni 2016. Acara bimtes nya sendiri dilaksanakan pada tanggal 13 – 15 Juni 2016. Adapun acara ini bertempat di Gedung Fakultas Sains dan Teknologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Gedung Akademik Pusat UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Hari pertama dan kedua di isi dengan bimbingan belajar dimana materi yang diberikan mengacu pada modul yang telah disusun oleh tim pembuat modul . Materi-materi yang diberikan antara lain, kimia ,biologi,fisika,matematika IPA dan IPS,ekonomi ,geografi,sejarah,sosiologi,b.arab,b.indonesia,b.inggris,pengetahuan agama dan TPA.

Pada hari ketiga sekaligus hari penutupan kegiatan bimtes diadakan farewell party. Acara bimtes kali ini berbeda dari bimtes tahun sebelumnya, acara ini bertepatan dengan bulan Ramadhan 1437 H. Di hari ke tiga, sekitar jam 17.00 WIB peserta dan beberapa panitia yang terlibat ,ngabuburit bersama mengelilingi kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Mulai dari mengenalkan gedung-gedung fakultas sampai mengabadikan moment dengan berfoto-foto di landscape UIN dan ketika adzan maghrib berkumandang, para peserta dan panitia berbuka puasa bersama di Lobby Fakultas Sains dan Teknologi.